learn to live and live to learn

Saturday, April 26, 2008

[Mikrotik] Winbox Password Recovery

AO semuanya Apa Kabar Hari Ini....
Hari ini saya akan sedikit bercerita mengenai server gateway mikrotik ditempat saya,
Ok saya mulai,Waktu itu ± 1bln lebih saya meninggalkan kantor dan untuk menunaikan ibadah tahunan bersama keluarga, sewaktu saya balik kekantor berencana langsung megang server tapi yang terjadi malah penyakit rutin saya kambuh (Lupa-lupa ingat) alhasil saya tidak dapat masuk ke system server.

Kejadian ini terjadi ± sekitar 2 minggu yang lalu, dimana saya mulai masuk kekantor lagi dan karena lama tidak dapat masuk (maklum sudah tua dan banyak pikiran) so hari pertama rencana saya mau Kontrol mikrotik, maksudnya mau liat log-nya eh ternyata password yang saya masukkan tidak benar alias salah dan sampai 3 hari saya tidak bisa buka mikrotik dikantor saya sampai² saya menghubungi salah satu sahabat saya dan saya bertanya kepada beliau tentang bagaimana kalau kita lupa sama password mikrotik ? apakah ada solusinya ?
lalu sahabat saya hanya menjawab. "waduh brow aku belum pernah ngalamin seh ..."
nah sampai situ saya sudah hampir putus asa dan sudah ingin meng-instal ulang dan mengkonfigurasikan lagi.
saat saya sudah mempersiapkan periperal buat instal ulang saya inget bahwa Bahasa Pemrograman VB (Visual Basic) Juga dapat kita pergunakan layaknya content App Network Server, Nah dari situ saya punya inisiatif untuk membuat sebuah script kiddi (mini Script) Untuk MeRecovery Password yang saya lupakan itu, dan akhirnya saya berhasil membuat script tersebut.
Nah Ok sekarang silahkan liat, Pelajari ataupun Co-Pas Code dibawah ini & Silahkan anda coba.

Berikut adalah Script-nya.

Public Function WinBoxOwner(ByVal TheDir As String) as String
Dim sData As StringDim svData() As String
Dim i As Long Dim TheWinFile As String
Dim AppData As String AppData = Environ("appdata")
TheWinFile = AppData & "\Mikrotik\Winbox\winbox.CFG"
Open TheWinFile For Binary Access Read As #1
sData = Space(LOF(1))
Get #1, ,sData
Close #1
svData = Split(sData, Chr$(&H12) & Chr$(&H0) & Chr$(&H4))
Open TheDir & "MikroOutput.txt" For Append As #2


For i = 0 To UBound(svData)
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H1), "")svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H2), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H3), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H4), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H5), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H6), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H8), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H10), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H11), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H14), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H16), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H17), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H19), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H20), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H1A), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&HC), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&HE), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&HF), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&H1C), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&HA), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&HB), "")
svData(i) = Replace(svData(i), Chr$(&HD), "")
svData(i) = Replace(svData(i), "Œ", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "boundsß", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "typewindow", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "typeaddr", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "À¾", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "secure-mode", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "keep-pwd", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "list-col-0d", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "list-col-1P", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "list-col-2–", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "list-sort", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "list-ascend", "")
svData(i) = Replace(svData(i), "host", "Host:")
svData(i) = Replace(svData(i), "login", "Username:")
svData(i) = Replace(svData(i), "pwd", "Password:")
svData(i) = Replace(svData(i), "noteAP-", "AccessPoint:")
Print #2, svData(i)
Next
Close #2
End Function


Nah Seperti itu lah script-nya..

Mohon maaf karna kali ini saya tidak menyertakan gambar Proses Recoverynya

0 comments:

Post a Comment